Selasa, 23 Maret 2010

WinRAR

Kalian pasti pernah mengalami maslah dalam mengatur isi folder yg terlalu banyak sehingga membuat kalian semakin bingung mencari file yg mana kalian harus cari. Masalah ini memang sering kali kita jumpai, bahkan semua org pun pernah mengalaminya. Dgn software yg saya punya ini, masalah mngenai kebanyakan jumlah file dalam folder atou kebanyakan jumlah folder dapat segera kita diatasi dgn menggunakan WinRAR Archiver.

Kalian pasti sdah bertanya2. Apa sich WinRAR itu?? Pernahkah kalian melihat kotak dus yg di dalamnya isi berbagai macam barang2? Barang2 yg banyak tsb dismpan dalam satu dus yg besar. Sudah ada bayangan blom?J Nah, itu lah persamaan dari WinRAR tsb. Dus yg besar itu diibaratkan sbg software WinRAR ito loch!! Kita dapat menyimpan berbagai macam barang yg banyak dalam satu kotak dus, begitu juga sebaliknya. Kita dapat menyimpan ato meng-archive-kan file2 kita dgn menggunakan WinRAR tsb. Jadi, kita tidak bignung lgi utk mencari file yg kita cari!!

Berikut saya berikan cara pemakian dari software WinRAR tsb :

  1. Download software-nya dulu disni, terus tunggu dech biar kelar download-nya!!
  2. Setelah kalian men-download, install terlebih dahulu ke komputer kalian. Caranya, klik dua kali di Setup WinRAR (yg nama filnnya wrar390.exe) itu, trus ikuti langkahnya sampai Finish ato Done.
  3. Setelah software ter-install di komputer, kita bisa langsng menggunakan fungsi WinRAR tsb kepada folder ato file yg kita akan archive-kan.
  4. Cari file ato folder yg mw di-archive, trus klik kanan pada file ato folder tsb, pilih Add to”nama filenya.rar”. Tunggu sampai proses peng-archive-an selesai.
  5. Trus, udah dech, file yg kalian archive-kan udah jadi. File tsb sudah berbentuk .rar file (kayak gambar kotak dus ‘kan filenya??) Selamat mencoba yw!!

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "WinRAR"

Posting Komentar